Home
Berita
Beasiswa ke Amerika bersama AMINEF di Universitas IGM

Beasiswa ke Amerika bersama AMINEF di Universitas IGM

Presentasi AMINEF

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) menyelenggarakan presentasi kesempatan studi di Amerika Serikat. Melalui beasiswa Fulbright, AMINEF menawarkan bermacam-macam beasiswa untuk staf pengajar, mahasiswa, dan alumni UIGM. Pada tanggal 23 Januari 2015 di alua lantai 3 Gedung B Kampus A Universitas Indo Global Mandiri. Acara presentasi ini dibuka oleh Plh Rektor  Dr. Sumi Ameriena Hamim, S.T., M.T. Dalam sambutanya berharap ada dosen, mahasiswa atau alumni UIGM yang dapat mengikuti program beasiswa yang ditawarkan oleh AMINEF. Mengingat tahun kemarin salah satu dosen bahasa inggris yang telah mendapatkan beasiswa Fulbright yaitu Budi Harmo yang saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di Amerika.

Hadir sebagai pembicara utama dalam acara ini Theresia Andriani selaku associate program officer AMINEF yang menjelaskan beberapa program beasiswa yang di tawarkan oleh AMINEF melalui beasiswa Fulbright.

Terdapat beberapa program yang disediakan Fulbright.

Untuk Program Master berupa  Fulbright Masters Degree Program. Program ini diprioritaskan bagi staf pengajar perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.Fulbright-Freeport Masters Degree Program, dan Fulbright Master of Science & Technology Initiative Degree Program. Program ini iprioritaskan bagi staf pengajar perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Program  ini fokus pada bidang studi Sains dan Teknologi.

Untuk Program Doktor berupa Fulbright Presidential Scholarship Program (Ph.D.).Fulbright juga memiliki program, yakni USAID Funded Fulbright Agricultural M.S. and Ph.D. Scholarships.  diprioritaskan bagi staf pengajar perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Fokus bidang studi adalah Pertanian dan Ketahanan Pangan (Food Security).Bagi peneliti, juga tersedia program Fulbright Doctoral Dissertation Research Program dan Fulbright Senior Research Program.

Program lain yang juga ditawarkan bagi masyarakat Indonesia adalah Fulbright Foreign Language (Indonesian) Teaching Assistant (FLTA) Program, Hubert H. Humphrey Fellowship Program for Mid-Career Professionals, Community College Initiative Program, ILEP (International Leaders in Education Program), dan Global Undergraduate Exchange Program.

Fulbright menawarkan Global Undergraduate Exchange Program kepada mahasiswa S1. Ini merupakan program S1 selama satu atau dua semester untuk mengikuti kuliah penuh dengan pilihan mata kuliah di universitas di Amerika. Kegiatan yang termasuk di dalamnya adalah kegiatan sosial maksimum 10 jam setiap semester dan magang berkaitan dengan bidang studi.

Login

Alumni

Testimonial

  • UIGM memberikan bekal pengetahuan yang cukup dan membentuk kerangka pikir untuk menghadapi dunia ker... Rena Adriana S.Kom

  • Belajar di Teknik Informatika UIGM membuat saya mampu merancang dan mengembangkan sistem. ... AKP. Army Sevtiansyah, S.Kom

  • Pembelajaran metode penulisan karya ilmiah sangat membantu tugas saya sebagai analis.... Al Udin, S.kom

  • UIGM sangat mendukung pengembangan diri mahasiswanya, baik hardskill maupun softskill.... Danu Wahyudi S.Kom

  • UIGM telah menyediakan bekal utama bagi para lulusan supaya berhasil dalam dunia kerja. Bekal utama... Suryadi.S.Kom

Our Gallery